Sunday, May 24, 2009

Renovasi Rumah atau Bangun Rumah Baru



Tip 38 Renovasi Rumah vs Bangun Rumah Baru: Cheap harga untuk apa?

23 April 2008 di Annahape, Bangun Rumah, Desain Arsitektur, Home Improvement, Rumah, Rumah Minimalis, bangunrumah, desain rumah, desainrumah, rumahminimalis | Tags: Add new tag, Anggaran Bangun Rumah, Annahape, arsitek rumah, Arsitek Rumah Tinggal, Bangun rumah, Bangun Rumah Impian, bangunrumah, Desain Arsitektur, desain rumah, Desain Rumah Impian, desainrumah, desain rumah, gambar rumah, konsultasi arsitek, Renovasi Rumah, Rumah idaman, rumahminimalis

Bila panggilan klien saya untuk berkonsultasi merenovasi rumah, ada dua hal yang selalu biasa adalah: Pertama, "Kami hanya ingin memindahkan tembok / dinding, beberapa meter ke belakang atau ke samping", dan Kedua, "Kami ingin meningkatkan rumah menjadi dua lantai ". Bagaimana (biaya), mbak?

Berikut saya merespon isu pertama. Ok, masih banyak yang berpikir bahwa masyarakat umum, sedikit perubahan atau sedikit renovasi dengan biaya. Klien sering terkejut, ketika tahu bahwa biaya yang dikeluarkan sering di luar perkiraan mereka.

Memperbesar ruangan 1 m atau 3 m hampir tidak mengubah biaya kerja. Soalnya, komplikasi yang mungkin muncul karena renovasi dapat sama antara renovasi besar dan kecil. Misalnya, perubahan pada atap, memperpanjang utilities (listrik dan air), sesuai dengan finishing awal.

Saya memberikan contoh sederhana. Katakanlah, Anda akan merenovasi rumah dengan menambah satu kamar 3mx3m. Total penambahan 9m2. Dari berbagai sumber Anda mengetahui bahwa biaya standar rumah senilai Rp 2,5 juta per m2. Jadi, Anda menghitung, biaya renovasi adalah Rp 22,5 juta (2,5 juta 9xRp). Perhitungan ini tidak sepenuhnya benar.

Mengapa? Menambahkan bahwa kamar dapat mengubah struktur berimplikasi pada atap yang lama. Jika tidak, bagian dari atap lama harus dibongkar untuk membuat sambungan ke atap. Membuat sambungan dapat meningkatkan risiko atap kebocoron selama hujan. Oleh karena itu, tidak ada bagian atap yang harus dilakukan juga.

Selain atap, mungkin ada bagian dari tembok lama dalam terbongkar dan harus diperbaiki karena penambahan lebih dinding. Ini berarti ada tambahan biaya dan memuat kembali panjang atas dinding. Yaitu, nilai rata-rata per m2 bangunan renovasi dapat lebih tinggi dari nilai rata-rata per m2 bangunan yang sama sekali baru.

Karena itu, saran saya: jika anda ingin merenovasi rumah dan ingin menghindari biaya yang tidak perlu, renovasi maksimumkan daerah sesuai dengan tanah, anggaran dan alasan renovasi. Renovasi kecil tidak berarti biaya kecil.

Sekarang membuat masalah dengan renovasi gedung bertingkat. Sekilas masuk akal, lebih baik untuk memperbaiki bangunan di stretch gedung. Pondasi rumah yang ada, bukan? Dalam banyak kasus, satu lantai dasar rumah yang tidak bersedia untuk rumah 2 lantai dasar. Artinya, yayasan harus diperkuat. Awamnya istilah, jarum yayasan. Atau bahkan membuat yayasan baru.

Menambah lantai rumah berarti Anda juga harus menyisihkan 6m2 atau lebih untuk tangga. Nah, ini sering berarti Anda harus menyerah pada lantai kamar tidur dan memindahkannya ke lantai 2. Artinya, membuat 2 kamar di lantai 2, Anda mungkin hanya mendapatkan tambahan 1 kamar. Ini akan tergantung pada lingkungan, lebih tinggi akan membahayakan rumah tetangga, atau mungkin keduanya matahari. Anda mungkin berpikir maka Anda lebih beruntung. Namun, pada kesempatan lain, Anda mungkin akan mengalami kerugian besar.

Singkatnya, jika renovasi hanya dapat dilakukan dengan menjadikan rumah 2 lantai, sehingga melakukannya. Namun, untuk memperluas bangunan ke samping atau ke belakang, umumnya lebih mudah, murah dan menghindari kebutuhan tambahan ruang untuk tangga.

Salam
bannerblogger_61-11.jpg
Annahape
baca aartikel lebih lanjut..//annahape.com

Stumble it!

No comments: