Monday, February 16, 2009

Rumah Minimalis


Desain Rumah Minimalis
26 April 2007
Artikel astudio


(foto; geometrica rumah koleksi, didesain oleh astudio)

Desain rumah akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kita dapat menemukan berbagai jenis desain rumah yang berkembang di masyarakat, antara lain, desain rumah minimalis, modern, Mediterania, klasik dan sebagainya. Ini merupakan persyaratan sesuai dengan umur, semakin kami menyadari bahwa peran desain arsitek dan desain yang sangat indah untuk rumah kita.Desain rumah gaya minimalis yang berlangsung sangat cepat akhir-akhir ini. Kami menemukan banyak orang dari astudio akan digunakan untuk mengikuti gaya minimalis mode. Biasanya orang-orang yang tertarik untuk menggunakan gaya minimalis adalah mereka yang masih berjiwa muda. Para eksekutif muda menyukai gaya minimalis, gaya yang praktis dan dapat dilihat untuk mewakili gaya hidup modern mereka.


Sumber gambar: dokumen arsip astudio

Sebenarnya, gaya minimalis ini tidak hanya sebuah gaya arsitektur, tetapi di balik itu, gaya ini memiliki waktu respons yang merupakan tantangan untuk mendapatkan 'hasil maksimal dari sesuatu yang minimal'. Hal ini dapat minimal dana pembangunan, atau gaya hidup yang diminimalkan. Seringkali gaya ini dipakai karena keterbatasan dana, namun menjadi sangat menarik karena dengan keterbatasan ini kita masih dapat mengikuti tren fashion terbaru di arsitektur.

Melihatnya, rumah tanpa perhiasan yang berlebihan, menggunakan bahan-bahan material yang diekspos sehingga terkesan jujur dalam penampilannya, tidak berlebihan. Ibaratnya saat melakukan pencarian, sebagai eksekutif muda yang ingin pergi kekantor, dengan pakaian elegan yang tidak berlebihan, bersih dan praktis. Namun, karena ini merupakan mode, kita masih merasa 'memiliki bagian' dari mode yang sedang berkembang saat ini. Untuk banyak orang, ini sangat menyenangkan (mungkin Anda juga senang dengan mode saat ini?)

Gaya minimalis pada dasarnya adalah sebuah respons atas keadaan yang dicetuskan oleh orang-orang yang mengikuti paham minimalisme sebagai protes atas situasi orang-orang yang tidak menghargai sumber daya alam yang terbatas dengan memanfaatkan sumber daya alam untuk hal-hal yang tidak perlu dalam kehidupan sehari-hari. Minimalisme adalah gerakan gerakan 'kembali ke dasar' atau kembali ke kesederhanaan, tampaknya gerakan yang timbul di Amerika Serikat adalah suatu hal yang dapat dianggap sebagai gerakan positif dari era modern.


(foto; desain interior di rumah eksekutif muda, didesain oleh astudio)

Gambar di atas adalah salah satu contoh sudut ruangan yang 'minimalis', dimana ruangan ini sama sekali tidak terlihat, tetapi jujur. Namun, dengan desain ini kita akan dapat merasakan kamar yang luas dan lega. Istilah 'tidak ribet'.

Bagi kita yang menyukai gaya hidup modern, gaya ini dapat menjadi pilihan untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari kita. Misalnya jika pasangan suami dan isteri dalam rumah bersama-sama untuk bekerja, dan gaya hidup dengan cepat, sederhana dan praktis.

www.astudio.id.or.id
(gambar: interior design, didesain oleh astudio)

Namun, dalam desain rumah bergaya minimalis, kita perlu memperhatikan cocok dengan iklim. Karena itu gaya minimalis, gaya modern yang sederhana dan tidak berasal dari negara kita, kita perlu mempertimbangkan faktor-faktor iklim tropis seperti hujan dan panas matahari, antara lain dengan membuat rumah kita bisa berhadapan dengan matahari atau panas yang menyengat tampias .

No comments: